Jakarta, CNN Indonesia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mulai membicarakan komposisi kabinet di pemerintahan berikutnya setelah dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh KPU.

Gibran mengaku sudah membicarakan itu saat bertemu Prabowo di Jakarta pada Jumat, 22 Maret silam.

“Pembicaraan banyak. (Soal kabinet) Ya salah satunya itu,” kata Gibran di Solo, Senin (25/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran belum mau bicara banyak tentang komposisi kabinet yang dibahas bersama Prabowo.

Begitupun saat ditanya soal partai di luar Koalisi Indonesia Maju yang akan bergabung dalam pemerintahan. Dia hanya menjawab singkat.

“Ya partai lain juga ya,” kata dia.

Pasangan capres-cawapres terpilih Prabowo dan Gibran bertemu pada Jumat (22/3). Mereka bertemu seraya buka puasa bersama di Jakarta Selatan.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf menyampaikan bahwa pertemuan mereka juga sekaligus syukuran ulang tahun putra Prabowo.

“Pertemuan Pak Prabowo dengan Mas Gibran sore tadi pukul 17.00 – 18.00 lanjut buka puasa bersama sekalian syukuran ulang tahun Mas Didit [anak Prabowo] di daerah jaksel,” kata Aminuddin melalui pesan singkat.

Prabowo turut mengunggah sejumlah foto saat pertemuan dengan Gibran di Instagram miliknya. Merkea terlihat berbincang berdua dengan semringah.

[Gambas:Instagram]

Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

KPU mengumumkan hasil penghitungan suara pada 20 Maret lalu di Jakarta.

Prabowo-Gibran dinyatakan meraih suara terbanyak. Mereka mengalahkan dua pasangan lain yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca berita selengkapnya di sini.

(bmw/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *