Jakarta, CNN Indonesia

RibuanĀ pemudik tiba di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan. Banyak pemudik memilih mudik lebih awal karena takut kehabisan tiket dan tidak mau berdesakan saat mendekati lebaran.

Sebanyak 1947 penumpang dari Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur, tiba di Pelabuhan Parepare dengan menggunakan KM Dharma Kartika dan KM Bukit Siguntang.

Salah satu pemudik, Syawal mengaku ia bersama keluarga lebih memilih mudik lebih awal karena ingin berpuasa di kampung halaman lebih lama dan takut kehabisan tiket saat mendekati lebaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mau ke Polman, biar bisa ngumpul lebih lama di Bulan Suci Ramadan. Takut pada juga kehabisan tiket,” kata Syawal, Senin (25/3).

Sementara pihak kepolisian memperketat penjagaan di Pelabuhan Parepare dengan memeriksa barang bawaan penumpang secara acak guna mencegah masuknya benda-benda berbahaya.

“Pengamanan kedatangan sekaligus memeriksa terhadap penumpang, kalau kita perhatikan dari hari sebelumnya, memang sudah ada peningkatan penumpang yang tiba,” kata Kapolsek KPN Parepare, AKP Sukri.

Pemerintah memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 jatuh pada 8 April. Pemudik diimbauĀ berangkat lebih awal untuk menghindari kepadatan di hari-hari puncak mudik.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *