Jakarta, CNN Indonesia

Capres terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengusulkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menjadi paguyuban setelah Pemilu 2024 usai.

Ia menyebut Rosan Roeslani sebagai Ketua TKNĀ akan didapuk menjadi ketua dan Prabowo menjadi ketua dewan pembina.

“Bagaimana kita mendaulat Ketua TKN langsung saja menjadi ketua gerakan solidaritas nasional, bagaimana? setuju? setuju? Perlu voting atau tidak? Nanti ada alasan yang bilang tidak demokratis, dan nanti ketua dewan pembinanya adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-8,” kata Prabowo dalam pidatonya di acara bukber bersama TKN, Jakarta, Senin (25/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo menyebut TKN sebagai timses otomatis akan berakhir karena pilpres sendiri juga telah usai. Namun, ia menginginkan KIM berubah menjadi paguyuban agar silaturahmi antar anggota koalisi tetap berjalan.

Prabowo menyebut mereka merupakan paguyuban yang terdiri dari semua suku, agama, ras, daerah dan seluruh kalangan di Indonesia demi mencapai cita-cita Indonesia emas.

“Saya mengusulkan paguyuban ini kita beri nama gerakan solidaritas nasional,” ucap dia.

KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Mereka berhasil mengalahkan dua kontestan lain, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Sementara dua provinsi lainnya dimenangkan oleh AMIN.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *