Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah anggota dan pimpinan Fraksi Partai Demokrat di DPR mengantar Ketua Umum mereka yang juga Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rapat di Komisi II DPR, Senin (25/3).

AHY menyebut rapat Komisi II DPR itu sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai menteri baru di Kementerian ATR/BPN. Rapat itu, katanya, juga untuk melaporkan hasil kinerja lembaganya selama 2023.

“Hari ini agenda utamanya dua, perkenalan karena saya sebagai menteri baru tentunya ingin memperkenalkan diri,” ucap AHY sebelum rapat dimulai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan, rapat tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

AHY datang diantar sejumlah anggota dan pimpinan fraksi Partai Demokrat, termasuk adiknya Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas selaku Ketua Fraksi.

Terlihat beberapa nama elite Demokrat lainnya di DPR yang hadir mendampingi AHY seperti Sekjen Teuku Rifky Harsya, Irwan, hingga orang dekat AHY Herzaky Putra Mahendra. Pemandangan itu pun sempat disindir oleh pimpinan Komisi II DPR yang juga politikus Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

“Selamat datang Pak Menteri. Inilah Komisi II tapi enggak susah khawatir, kami semua baik-baik saja. Mas Ibas terima kasih sudah datang ke sini mengawal kakak tercinta, aman Pak Ibas,” kata Doli.

AHY berharap kehadirannya dalam rapat akan menerima banyak masukan dari para anggota anggota dan pimpinan Komisi II DPR sebagai mitra kerja kementeriannya. Dia menyebut isu dan permasalahan di di sektor agraria cukup kompleks.

“Memang luar biasa spektrum permasalahan di bidang agraria pertanahan, termasuk tata ruang,” kata AHY.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *