Jakarta, CNN Indonesia

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunggah momen kedekatan dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hady Rudyatmo lewat akun X pribadinya, Senin (25/3).

Ganjar mengunggah momen dirinya bersama Rudy di bawah rintik hujan. Momen tersebut terkesan hangat. Pada salah satu foto, mantan Gubernur Jawa Tengah itu dengan penuh takzim mendekatkan kepalanya dengan Rudy sambil mata terpejam.

Pada foto yang lain, Ganjar juga berpayung bersama dengan Rudy di bawah hujan. Dia membubuhi unggahan foto itu dengan sebuah narasi kedekatannya dengan Rudy.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Teman seperjuangan tak akan balik kanan di segala keadaan. Sehat-sehat terus, Mas,” tulis Ganjar memberi keterangan unggahan dua foto itu.

Ganjar dan Rudy memang memiliki kedekatan sesama kader dan politikus PDIP. Rudy pernah dipanggil bidang kehormatan partainya karena menyebut Ganjar adalah capres PDIP pada awal 2023 lalu sebelum resmi diumumkan Megawati Soekarnoputri.

Teranyar, dia mengusulkan agar partainya menjadi oposisi saja jika Ganjar-Mahfud resmi dinyatakan kalah di Pilpres 2024. Rudy meyakini PDIP bisa mengimbangi pemerintah lewat lembaga legislatif. Apalagi PDIP meraih suara cukup besar di pileg kali ini.

“Saya pesan nanti kalau PDIP di Parlemen mendapatkan suara paling banyak, ya harus berani menjadi oposisi,” kata Rudy, Kamis (15/2).

Lebih lanjut, menurut dia, PDIP sudah terbiasa mengambil posisi berseberangan dengan pemerintah. Ia misalnya menyebut posisi PDIP di parlemen pada 2004-2014 yang kala itu di luar pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Oposisi 10 tahun kan pernah dilakukan ketika Pak SBY jadi presiden kita oposisi,” katanya.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *