Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani membantah membahas soal perpolitikan maupun soal tim transisi dengan Mensesneg Pratikno usai keduanya bertemu di Kantor Setneg, Jakarta, Senin (25/3).

Enggak, enggak,” kata Rosan singkat.

Rosan menjelaskan pertemuan dengan Pratikno untuk memberikan laporan terkait hubungan antara Kedutaan Besar RI dengan Kedutaan Besar AS. Ia mengaku masih dihubungi Kedutaan Besar AS, salah satunya terkait acara perayaan 75 Tahun hubungan Indonesia-AS yang jatuh tahun ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedubes AS masih menghubunginya lantaran Dubes RI untuk AS sampai saat ini belum terisi.

“Jadi saya hanya mensinkronisasi saja karena memang ada acara-acara yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun ini, tapi yang masih dihubungi itu saya, acara itu di Capitol Hill segala macam,” kata dia.

Tak hanya itu, Rosan juga mengatakan Kedubes AS juga menghubunginya terkait program CSP atau comprehensive startegy partnership yang tahun 2023 lalu disepakati oleh Joe Biden dan Jokowi.

“Dan ini diinginkan kelanjutannya, jadi saya menyampaikan kepada Pak Pratik mengenai hal itu sehingga bisa ada kesinambungannya,” kata dia.

Rosan sebelumnya sempat menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Kemudian ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN sebelum mengundurkan diri untuk menjabat sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *