Jakarta, CNN Indonesia

Tim Pembela Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pihak terkait dalam persidangan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Rencananya, mereka akan mendaftarkan diri ke MK pada malam ini, Senin (25/3).

“Kita akan mendaftarkan diri sebagai pihak terkait di MK pada jam 21.00 WIB malam ini, Senin 25 Maret 2024,” mengutip maklumat nomor: 01/PHPU-MK/2024 yang dikeluarkan oleh TKN.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kebenaran surat maklumat itu dikonfirmasi oleh Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

Tim Pembela Prabowo-Gibran akan mendaftar malam ini karena mendapat info MK akan mengumumkan nomor registrasi perkara permohonan dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud pada siang hari ini.

Mereka mendaftarkan diri di malam hari juga karena ada acara buka puasa bersama TKN Prabowo-Gibran.

Tim Pembela Prabowo-Gibran dijadwalkan akan berkumpul di Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Pukul 20.00 WIB. Setelah itu menuju ke gedung MK bersama-sama.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Namun, dua kubu lain yakni, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tak terima atas hasil pilpres.

Kini, kedua kubu telah menyerahkan berkas gugatan sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi. Mereka sama-sama ingin pemungutan suara Pilpres 2024 diulang di seluruh Indonesia tanpa keterlibatan Gibran.

Adapun pada hari ini (25-26 Maret), merupakan jadwal pengajuan permohonan untuk menjadi pihak terkait dalam persidangan nanti.

(mnf/bmw)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *