Jakarta, CNN Indonesia

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana merespons isu yang menyebut Presiden Joko Widodo terlibat dalam pemilihan menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto 2024-2029, salah satunya menyediakan posisi untuk Mensesneg Pratikno.

Ari menegaskan pemilihan dan pengangkatan menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih.

“Perlu ditegaskan, pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” kata Ari saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (26/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Jokowi menurutnya juga tengah fokus menuntaskan sejumlah program kerja dalam kurang lebih tujuh bulan mendatang.

“Presiden Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024,” ujarnya.

CNNIndonesia.com menghubungi Mensesneg Pratikno untuk meminta tanggapan, namun yang bersangkutan belum merespons.

Adapun Presiden Jokowi sebelumnya juga telah membantah ia turut dilibatkan dalam penyusunan kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Jokowi menyampaikan soal kabinet baru adalah urusan Prabowo.

“Tanyakan ke Pak Prabowo. Kok tanyakan kepada saya?” kata Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *