Jakarta, CNN Indonesia

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan menutup paksa tempat hiburan malam Heaven Seven Club di bulan suci Ramadan.

Tempat hiburan malam di Jalan Abdullah Lubis Medan ini ditutup karena tidak mengindahkan Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 400-8-2-3/1871 tertanggal 6 Maret 2024.

“Penutupan sementara usaha hiburan dan rekreasi ini berlaku mulai 10 Maret hingga 10 April 2024,”┬ákata Bobby dalam rilis di Medan, Senin (25/3).

Bobby berkata kebijakan itu untuk menghormati dan sekaligus menghargai umat Muslim dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadan dan merayakan Idulfitri 1445 H.

Dia menyatakan Heaven Seven Club tidak menghormati bulan puasa umat Muslim di Kota Medan dengan tetap beroperasi.

Bahkan, lanjutnya, beberapa waktu lalu tempat hiburan ini sempat didatangi pihak lurah, tapi manajemen tidak juga mengindahkan imbauan agar menutup sementara.

“Saya memastikan langsung dengan melakukan sidak. Bahkan menyamar sebagai pengunjung pada Sabtu (23/3) sekitar pukul 22.40 WIB,” tutur Bobby.

Di lokasi, Wali Kota Medan mengaku berpura-pura bertanya dengan petugas keamanan, apakah bisa masuk ke dalam Heaven Seven Club.

“Buka ini?. Bisa masuk?,” tanya Bobby.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bobby berkata petugas itu tidak menyadari yang sedang bertanya adalah Wali Kota Medan, kemudian petugas itu menyatakan klub buka dan bisa dikunjungi.

Saat itu, Bobby datang seorang diri tanpa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Baru setelah dirinya masuk dan melakukan sidak, sejumlah OPD hingga Forkompinda Kota Medan merapat, seperti Polrestabes Medan.

Di dalam tempat hiburan itu, Bobby memanggil manajemen dengan tegas meminta operasional ditutup sementara demi menghormati bulan puasa.

“Kan sudah dikirim surat edaran supaya tutup sementara. Sampai 10 April saja, karena umat Islam sekarang sedang fokus ibadah. Tolong lah dihargai. Pokoknya ini harus tutup dulu,” tegas Bobby.

Kepala Satpol Pamong Praja Kota Medan Rakhmat Harahap membenarkan bahwa Wali Kota Bobby Nasution sidak langsung ke tempat hiburan malam.

“Pak Wali Kota juga meminta manajemen untuk menutupnya,” kata dia.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *