Makassar, CNN Indonesia

Polisi mengungkap pria yang menggunakan jilbab dan cadar untuk menyusup ke jemaah perempuan di salah satu masjid Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, sudah melakukan aksinya sebanyak lima kali.

Pria yang bernama, Mario Jaya (28) ditangkap oleh jemaah masjid saat menyamar sebagai wanita dengan memakai cadar dan bergabung bersama jemaah wanita. Video tertangkapnya pria tersebut viral di media sosial, Minggu (24/3) kemarin.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi berkata polisi mempertimbangkan opsi pemeriksaan kejiwaan kepada pelaku.\


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bisa saja kita ke sana pemeriksaan psikologi apakah, tapi untuk sementara kami lakukan penyelidikan dulu,” kata Syamsuardi, Senin (25/3).

Berdasarkan keterangan pelaku, aksi menyamar dan menyusup menggunakan jilbab dan cadar sudah dilakukan sebanyak lima kali. Namun, baru kali ini aksinya ketahuan.

“Pengakuannya sudah lima kali dan baru ketahuan. Motifnya sama ingin melihat muka jemaah wanita. Lokasinya sama,” ungkapnya.

Syamsuardi menerangkan bahwa pelaku berprofesi sebagai guru mengaji di salah satu sekolah dasar di Makassar.

“Awal ketahuan aksi pelaku, bermula ketika jemaah mengucapkan salam tapi tidak dijawab. Kemudian tangannya kasar dan ada ciri-ciri dia laki-laki,” jelasnya.

Meski demikian, kata Syamsuardi pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan telah mengamankan pelaku.

“Untuk sementara kami amankan dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara itu, kami adakan penyelidikan apakah kena pasal atau bagaimana,” ujarnya.

(mir/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *