Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengakui PKS telah membuka komunikasi dengan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra baru-baru ini.

“Ya, ada komunikasi-komunikasi dengan partai Gerindra, pak Prabowo ya,” kata Syaikhu di kediaman pribadi Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4).

Meski begitu, Syaikhu enggan membeberkan substansi komunikasi yang terjadi antara PKS dan Gerindra. Ia mengatakan dalam waktu dekat kemungkinan akan ada yang diumumkan oleh PKS.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya ini lah makanya kita dalam proses komunikasi ya, oleh karenanya kita tunggu saja mudah-mudahan dalam proses ke depan ini ada hal-hal yang memang lebih jelas gitu. Apakah tawaran atau apa segala macamnya,” kata dia.

Syaikhu menegaskan kini PKS belum mengambil sikap apakah akan menjadi oposisi atau bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo.

Ia hanya mengatakan PKS sudah memiliki pengalaman menjadi oposisi atau bergabung dalam pemerintahan. Sikap final akan diputuskan dalam forum Majelis Syuro PKS.

“Kebijakan untuk mengambil apakah itu di luar atau di dalam koalisi atau oposisi sekali lagi ini dalam ranah Majelis Syuro atau badan pekerja Majelis Syura,” kata dia.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *