Jakarta, CNN Indonesia

Partai Amanat Nasional (PAN) menilai salah satu kadernya, Eko Patrio, pantas masuk dalam bursa calon menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay menyebut Eko merupakan politisi senior. Ia memiliki pengalaman sebagai anggota DPR selama tiga periode terakhir.

Lalu, di internal partai, Saleh berpendapat Eko juga memiliki prestasi yang baik. Di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko berhasil membawa PAN meraih 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menilai berdasarkan pengalaman itu, Eko sangat pantas dan mumpuni untuk masuk ke dalam kabinet.

“Kan, pasti ada posisi dimana Mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru,” kata Saleh lewat siaran pers, Senin (6/4).

Ia menyatakan sebagai salah satu partai pengusung, PAN bakal menugaskan kader terbaiknya. Saleh menyebut PAN secara penuh akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

Namun ia mengaku masih belum mengetahui posisi apa yang akan diamanahkan. Ia hanya menyebut telah menyiapkan para kadernya yang dinilai mumpuni.

“PAN belum tahu secara khusus apa posisi yang akan diamanahkan. Karena itu, PAN hanya menyiapkan nama kader-kader yang dinilai sanggup untuk masuk kabinet. Salah satunya, Eko Patrio,” kata Saleh.

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, dan lainnya.

Kini Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

Mereka menang satu putaran menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud usai dinyatakan unggul di 36 provinsi.

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *