Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok yang akan diusung jadi calon gubernur atau wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Ia memastikan kader Gerindra akan duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo yang kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dasco masih enggan membocorkan sosok yang telah ditentukan Prabowo itu. Ia hanya menyebut sosok itu akan diumumkan bulan depan.

Dasco pun mengatakan perihal itu masih akan dibicarakan lebih lanjut dalam rapat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurutnya, KIM akan bertahan hingga menghadapi pilkada.

“Insya Allah bulan depan. Akhir bulan depan, kira-kira begitu,” ucap dia.

Gerindra DPD DKI Jakarta telah mengusulkan empat kader ke DPP untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keempat nama itu ialah Waketum Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Jakarta Rani Mauliani, dan Ketua DPD Jakarta Ahmad Ariza Patria.

Dia menjelaskan pertimbangan mereka mengusulkan keempat nama itu berdasarkan track record hingga pengabdian terhadap partai.

Namun, dia menyatakan mereka juga tetap terbuka bagi seluruh pihak untuk mengusulkan nama lain di luar keempat nama tersebut.

Dasco menyatakan DPD berhak untuk mengusulkan nama. Namun, ihwal keputusan akhir pencalonan kepala daerah itu merupakan hak prerogatif dewan pembina Gerindra.

“Nah, sehingga mekanisme itu bisa dari bawah, tapi keputusan ada di tangan ketua dewan pembina,” ujarnya.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *