Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan bersama pimpinan 38 DPW PAN se-Indonesia akan sowan ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Jumat (10/5) sore ini.

Rencana kunjungan ke Istana itu dilakukan tepat setelah PAN menggelar Rakornas pada hari ini di Jakarta. Seluruh pimpinan DPW PAN hadir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Provinsi sama sekretaris ada 38 provinsi belum pernah ke Istana, pengen lihat dan pengen foto di Istana. Saya minta tolong Pak Jokowi, alhamdulillah dikasih, jadi sore ini ke sana nanti jam 16.00 WIB,” kata Zulhas di lokasi.

Zulhas menyebut tak ada bahasan khusus antara mereka dengan Jokowi. Ia mengaku hanya ingin berfoto di Istana Kepresidenan.

Pada hari ini, PAN menggelar Rakornas jelang Pilkada 2024 yang diikuti oleh bacakada PAN dan kader PAN dari 38 DPW se-Indonesia.

Turut hadir eks Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada hari ini. Lalu, presiden terpilih Prabowo Subianto pada Kamis malam.

PAN sendiri merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan lainnya.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024.

Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Kebersamaan PAN dengan Prabowo di gelaran pilpres ini bukanlah pertama kali. Sejak Pilpres 2014 lalu PAN selalu berada di barisan pendukung Prabowo.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *