Jakarta, CNN Indonesia

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (10/5) sekitar pukul 14.30 WIT.

Kepala Satuan Tugas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 14.15 WIT saat pihaknya informasi KKB akan melakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil.

Ketiga itu, anggota KKB juga telah berada di sekitar Kampung Pogapa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pada pukul 14.20 WIT, Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa anggota KKB yang sedang bersiap-siap untuk menyerang Polsek dan Koramil,” kata Bayu dalam keterangannya, Sabtu (11/5).

“Pukul 14.25 WIT, tim melakukan tembakan ke arah posisi KKB yang kemudian direspons dengan kontak tembak langsung,” imbuhnya.

Bayu menyebut kontak senjata antara aparat keamanan dengan KKB itu berlangsung sekitar satu jam atau hingga pukul 15.25 WIT.

“Di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB,” ujarnya.

Bayu memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini, kata dia, aparat keamanan terus bersiaga untuk memantau pergerakan dari anggota KKB.

“Saat ini, seluruh jajaran aparat keamanan baik TNI-Polri masih berada dalam kesiagaan satu, terus memantau setiap pergerakan KKB,” pungkasnya.

(dis/arh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *