Bandung, CNN Indonesia

Satu orang masih terhimpit bus yang terguling di jalanan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5) malam ini.

Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG yang membawa rombongan pelajar SMK dari Depok itu terguling Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saat ini, masih ada satu yang yang terhimpit bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang Asep Setia Permana, saat dihubungi.

Asep mengatakan, korban yang terhimpit dalam kondisi meninggal dunia. Petugas tengah berupaya untuk mengevakuasi bus, agar dapat mengangkat korban.

“Korban terhimpit, saat ini mau kita derek bus, untuk bisa mengevakuasi korban,” katanya.

Asep mengatakan saat ini arus lalu lintas di Ciater yakni dari arah Bandung ke Subang, dilakukan penutupan sementara untuk memperlancar proses evakuasi kecelakaan maut tersebut.

“Ditutup sementara dari arah Bandung ke Subang,” katanya.

Sebelumnya, Dirut RSUD Ciereng Subang dr Achmad Nasuhi mengatakan pihaknya mendapat laporan ada 9 korban tewas dalam peristiwa kecelakaan itu.

“Iya ada 9 orang yang meninggal dunia, tapi seluruh korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Ciereng,” ujar Achmad, Sabtu malam seperti dikutip dari detikJabar.

Selain 9 korban tewas, kata Achmad, 10 korban lainnya mengalami luka berat. Saat ini, kata dia, korban-korban luka berat itu sudah menjalani penanganan medis di RSUD Subang.

“Yang sudah ada di RSUD 10 orang mengalami luka berat sedang kami tangani,” katanya.

“Ada 20 orang penumpang lagi mengalami luka ringan tapi tidak dibawa ke RSUD ditangani oleh Puskesmas Palasari, Ciater,” tambah Achmad.

(csr/kid)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *