Bandung, CNN Indonesia

Dinkes Subang menyebut total korban saat ini yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus terguling di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat saat ini tercatat ada 11 orang.

“Sembilan tamu kita (korban anak-anak rombongan bus) satu guru (ikut rombongan bus), dan satu warga lokal,” ungkap Kadinkes Subang, dr. Maxy, saat dihubungi, Sabtu (11/5).

Untuk total keseluruhan korban, dr. Maxy menyebutkan ada total hampir 60 orang. Untuk korban meninggal saat ini, tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk korban luka berat ada 27 orang, untuk luka sedang [ringan] ada 13 orang kurang lebih,” katanya.

Untuk diketahui bus yang mengalami terguling merupakan bus rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok.

Dalam kejadian ini, ada lima kendaraan yang terlibat (sebelumnya tertulis tiga kendaraan) yang diantaranya satu bus, tiga motor dan satu mobil.

Kronologis kejadian, berawal saat bus itu datang dari arah selatan menuju utara. Pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

“Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

“Kendaraan bus terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat d idepan Masjid As Saadah,” sambungnya.

(csr/kid)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *