Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution masuk bursa bakal calon gubernur (cagub) Sumatera Utara dari partainya.

Muzani menyebut nama Bobby masih dikaji di internal Gerindra.

“[Bakal cagub dari Gerindra] Sumut, ya ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (12/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Sumut, Muzani mengatakan Gerindra juga mengkaji nama-nama untuk di pilkada provinsi lainnya.

Beberapa yang sudah jelas adalah Khofifah Indar Parawansa untuk bakal cagub di Jawa Timur dan Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) untuk bakal cagub Lampung.

Sementara itu, Gerindra masih belum menentukan akan fokus mengusung siapa di Pilkada DKI Jakarta.

“Jakarta kita perlu waktu sedikit untuk mengambil kesimpulan siapa yang akan kita majukan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP Golkar disebut mengisyaratkan akan mengusung Bobby di Pilgub Sumut meski berstatus bukan kader. Padahal, Golkar Sumut menjagokan Ijeck. Selain kader, Ijeck juga berpengalaman karena pernah jadi wakil gubernur.

Bobby juga tampak hadir di pengarahan calon kepala daerah (cakada) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta pada bulan lalu.

Ia minta maaf jika hal tersebut menyinggung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut dan Ketuanya Musa Rajekshah alias Ijeck.

Mantu Presiden RI Jokowi itu menyadari kesalahannya telah memberikan statement mengenai diusung DPP Partai Golkar menjadi bakal calon gubernur Sumut.

Saat itu, Bobby Nasution mengaku hanya menghadiri undangan yang diberikan ke DPP Partai Golkar kepadanya baik sebagai bakal calon Gubernur Sumut maupun sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

(yla/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *