Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan pengakuan bahwa dirinya juga menyukai musik-musik K-Pop sebagian dari karya seni.

Megawati mengetahui K-Pop saat ini banyak disukai anak-anak muda, termasuk cucu-cucunya. Namun, Megawati mengingatkan anak muda agar tak melupakan hasil karya seni Nusantara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya juga suka K-Pop, cucu-cucu saya semua senang. Saya juga senang. Tapi kan tidak mau menghargai seperti ini, budaya Indonesia nusantara itu luar biasa,” ucap Mega, Senin (13/5).

Pernyataan itu disampaikan Megawati usai melihat pameran karya seniman asal Yogyakarta, Butet Kartaredjasa di Galeri Nasional, Jakarta.

Megawati pada kesempatan itu langsung ditemani Butet dan sejumlah politikus PDIP, termasuk Sekjen Hasto Kristiyanto.

Megawati berpendapat bahwa seni merupakan bagian dari kehidupan. Meski hidup panjang sebagai politikus, Mega menyebut bahwa keluarganya juga memiliki darah seni, baik dari ayah maupun ibunya.

Presiden ke-5 RI itu mengaku prihatin sebab anak muda saat ini mulai melupakan karya seni yang dibuat para seniman Nusantara.

“Karena menurut saya sekarang ini anak-anak muda ya maaf tidak berpikir mengenai seni budaya Indonesia, nusantara,” katanya.

Pameran Butet kali ini membawa tema “Melik Nggendong Lali”. Pameran tersebut telah digelar sejak 26 April sampai 25 Mei 2024 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Butet menyampaikan terimakasih atas kunjungan Presiden RI kelima tersebut.

Butet memang memiliki hubungan dekat dengan partai banteng. Butet dalam beberapa kesempatan kerap hadir di agenda PDIP.

Ia juga seniman yang terang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 lalu.

“Ini merupakan sebuah kemewahan dan kehormatan, saya merasa ini apresiasi atas yang saya kerjakan dan tidak sia-sia yang saya kerjakan,” ujarnya.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *